Kingdom Hearts - Unavailable

Komunikasi Interpersonal/Antar Pribadi

Komunikasi interpersonal adalah proses pertukaran informasi diantara seseorang dengan orang lain  biasanya di antara dua orang yang dapat langsung diketahui balikannya. Adapun tujuan komunikasi interpersonal disini kami cantumkan hanya tiga saja yang kami anggap paling penting, diantaranya:
  1. Menemukan diri sendiri, artinya bila kita sering bergaul atau berinteraksi dengan orang lain maka kita akan belajar banyak tentang diri kita maupun orang lain. Sehingga kita merasa nyaman untuk berbicara tentang apa yang kita sukai bahkan mengenai diri kita pun tak luput menjadi bahan pembicaraan. Sehingga memberikan sumber balikan yang luar biasa pada perasaan, pikiran, dan tingkah laku kita.
  2. Menemukan dunia luar, dengan komunikasi interpersonal kita akan lebih memahami orang lain dan lingkungan di luar kita. Sehingga informasi yang kita dapat semakin bertambah dan membuka cakrawala kita. Meskipun informasi yang kita dapat banyak dari media massa namun pada akhirnya di dalami dan dipelajari melalui interaksi interpersonal.
  3. Membentuk dan menjaga hubungan yang penuh arti, salah satu keinginan orang yang paling besar adalah membentuk dan memelihara hubungan dengan orang lain. Banyak dari waktu kita pergunakan dalam komunikasi interpersonal diabadikan untuk membentuk dan menjaga hubungan sosial dengan orang lain.

No comments:

Post a Comment